Posted by : Unknown Selasa, 14 Oktober 2014


Pada materi yang disampaikan oeh mr one alias ichwan ziyad , kami mendapatkan berbagai macam cara yang bisa di lakukan dalam  mengembangkan usaha melalui online. Salah satunya adalah melalui  media social yang bernama facebook. Dewasa ini, seiring berkembangnya komunikasi dan teknologi, peran sebuah media yang bertujuan untuk membantu manusia dalam menjalankan fungsi sebuah silahturahmi maka terbentuk media social yang marak di berbagai belahan dunia. Salah satunya di Indonesia, pengguna media social terbanyak terdapat di Indonesia sehingga banyak orang-orang Indonesia melakukan silahturrahminya di media social terutama facebook.
Facebook adalah sebuah layanan jejaring social yang diluncurkan pada bulan Februari 2004, dimiliki dan dioperasikan oleh facebook. Pada September 2012, Facebook memiliki lebih dari satu miliar pengguna aktif,  lebih dari separuhnya menggunakan telepon genggam. Pengguna harus mendaftar sebelum dapat menggunakan situs ini. Setelah itu, pengguna dapat membuat profil pribadi, menambahkan pengguna lain sebagai teman, dan bertukar pesan, termasuk pemberitahuan otomatis ketika mereka memperbarui profilnya. Selain itu, pengguna dapat bergabung dengan grup pengguna dengan ketertarikan yang sama, diurutkan berdasarkan tempat kerja, sekolah atau perguruan tinggi, atau ciri khas lainnya, dan mengelompokkan teman-teman mereka ke dalam daftar seperti "Rekan Kerja" atau "Teman Dekat".
Facebook didirikan oleh Mark Zuckerberg bersama teman sekamarnya dan sesama mahasiswa Universitas Harvard, Eduardo Saverin,Andrew McCollum, Dustin Moskovitz dan Chris Hughes.  Keanggotaan situs web ini awalnya terbatas untuk mahasiswa Harvard saja, kemudian diperluas ke perguruan lain di Boston, Ivy League, dan Universitas Stanford. Situs ini secara perlahan membuka diri kepada mahasiswa di universitas lain sebelum dibuka untuk siswa sekolah menengah atas, dan akhirnya untuk setiap orang yang berusia minimal 13 tahun. Meski begitu, menurut survei Consumer Reports bulan Mei 2011, ada 7,5 juta anak di bawah usia 13 tahun yang memiliki akun Facebook dan 5 juta lainnya di bawah 10 tahun, sehingga melanggar persyaratan layanan situs ini.
Seiring berkembang media social di Indonesia yang berkembang sangat cepat , para pengusaha-pengusaha cerdas memanfaatkan ini sebagai sebuah sarana berbisnis. Dalam berbisnis online, sangat diperlukan kemampuan atau skill dalam hal internet marketing. Tidak hanya skill atau kemanpuan saja yang dibutuhkan, tetapi juga ada gaya Bahasa yang baik dan benar dalam berinteraksi dengan pelanggan.

            Didalam membuat sebuat akun facebook yang bertujuan untuk berbisnis, maka sebaiknya akun tersebut memilki teman yang banyak agar jangkauan pasar menjadi luas. Jika jangkauan pasar luas maka semakin besar peluang seorang pengusaha untuk mendapatkan keuntungan.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to My Blog

- Copyright © Team 'Umar Sa1u' -Kampus Bisnis Umar Usman- Powered by Blogger - Designed by Faris Aqomaddin -