Posted by : Unknown Rabu, 24 September 2014


Semangat Pagi Boss ! Kali ini  kita akan ngebahas tentang profil semua tim manajemen kampus Umar Usman. Mungkin bos-bos sekalian udah pada akrab dengan semua panggilan akrab mereka (MR…./MISS….), namun saya yakin masih banyak diantara kita yang belum tau profil mereka atau bahkan nama lengkapnya. Bener ga boss ??? hahah, Udah dehh, ngakuu aja !!

Mr JOSS
Nah, sosok yang berikut ini adalah yang paling sering tampil berbicara didepan kita semua  sebagai pembuka acara disetiap pagi. Beliau diberikan mandat oleh bapak Rektor yakni Bapak Parni Hadi sebagai Wakil Ketua Akademik Kampus Umar Usman, disamping itu beliau juga adalah seorang motivator. Yupp, beliau bernama Akhmad Basori, SE,M. Si.  Namun seperti yang kita ketahui, beliau akrab disapa Mr Joss. Joss sendiri merupakan singkatan dari Jujur, Optimis, Semangat dan Simpatik.  Beliau lahir di Surabaya, 25 Mei 1986. Mr Joss menamatkan S1 nya di Studi Pembangunan Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia. Dan untuk S2, beliau memilih Kajian Kepemimpinan Pascasarjana di Universitas Indonesia. Beliau telah memiliki seorang istri berrnama Vivin S. Aswati, S. Pd, dan dari pernikahannya tersebut mereka telah dikaruniai seorang anak yang diberi nama   Darel Umar Usman. Beliau berharap dengan diberikannya nama tersebut, Darel bisa mencontoh keshalihan serta mendulang kesuksesan seperti sosok khlifah Umar dan Usman. Aamiin… (yukk, sama-sama kita do’ain yaa J). Motto dalam hidup beliau adalah “Vivere Pericoloso” yang artinya, siapa yang nekad InsyaAllah dapat, apalagi bertekad menebar sebanyak-banyaknya manfaat. Dan jadilah yang terbaik, karena menjadi orang baik saja tidak cukup. Yess, I agree with it Mr !! saya kira dalam memberikan dan melakukan apapun, kita harus melakukan  yang terbaik. Maka dengan demikian tanpa kita minta sekalipun, kita pasti akan mendapatkan yang terbaik pula. Karena terlalu banyak orang diantara kita, atau bahkan mungkin kita sendiri terlalu banyak menuntut hasil yang paling baik tanpa mau memberikan dan melakukan yang terbaik. Disinggung tentang impian beliau dalam waktu dekat, beliau berkeinginan untuk melanjutkan studi S3 Technology Enterpreneurship di George Washington University  Amerika Serikat, dengan memperoleh beasiswa President Scholarship. Semoga segera terlaksana ya Mr J, aamiin ! Sementara impian terbesar beliau adalah melihat Indonesia menjadi sejahtera dan menjadi mercusuar Dunia. Dan kuncinya adalah membentuk pengusaha-pengusaha tangguh, yang sholeh/sholehah dan berkarakter. WAW !! Saya speechless boss, really !! beliau tak banyak meminta ini dan itu untuk dirinya sendiri, sebaliknya beliau berharap sesuatu yang besar untuk bangsa ini. Maka saya kira ini menjadi tugas kita semua untuk bisa menjadikan bangsa ini sebagai bangsa yang berwawasan tinggi, maju dan dipandang sebagai bangsa yang bermartabat, dengan cara belajarlah dengan sungguh-sungguh, berkaryalah, dan berbagilah atas segala ilmu yang telah engkau dapat.
Sekian profil singkat Mr Joss, semoga kita menjadi bagian dari orang-orang yang bertekad untuk mengubah bangsa ini menjadi Mercusuar Dunia seperti yang diimpikan Mr Joss dan menjadi harapan kita semua. Aamiin Yaa Rabbal ‘alamiin..

Mr HENS
Jika Mr Joss membidangi Wakil Ketua Akademik, maka sosok yang berikut ini membidangi Wakil Ketua NonAkademik. Beliau adalah Bapak Asep Hendriana atau akrab kita sapa Mr Hens. Beliau lahir di Kuningan, 30 Agustus 1981. Beliau menamatkan studi S1 jurusaan akuntansi di Universitas Mercubuana. Saat ini memiliki seorang putra berusia 6 tahun bernama Emir Hamzah, dan kabar bahagianya saat ini istri beliau tengah mengandung anak keduanya. Motto hidup beliau adalah “Dan sebaik baiknya manusia adalah yang bermanfaat bagi manusia lain”. Bagi Mr Henz, Orangtua adalah sosok yang sangat berarti dalam hidupnya. Meskipun orang tua beliau tidak mengenyam pendidikan tinggi, hanya menamatkan pendidikan SD, namun beliau bangga karena orang tua beliau sangat visioner dan melihat jauh kedepan. Justru dengan kesederhanaan hidup yang selalu diajarkan orang tuanya, dapat mengantarkan beliau hingga merasakan berbagai pencapaian seperti saat ini.  Hal yang cukup berkesan dalam hidup Mr Henz adalah pada saat hari penikahannya. Kira-kira apa alasannya ya Boss ? #KEPO, hehe. Biar jadi rahasia Mr Henz aja kali yaa..
Cita-cita beliau yaitu menjadi dosen di beberapa perguruan tinggi serta membuka lembaga konsultan di sistem keuangan.  Semoga terwujud cita-citanya Mr, Aamiin..
Dan terakhir pesan beliau untuk para boss mahasiswa Kampus Umar Usman. Untuk menjadi pengusaha sukses itu  perlu niat, karena itu hal yang sangat penting. Hidup itu idealis, tapi harus realistis. Selain itu, barengi impian dengan ikhtiar, usaha, dan ACTION. “Teman-teman semua harus memiliki karakter 'survive' karena akan menghadapi banyak tantangan dalam jalan membangun sebuah mimpi”. Nasihat terakhir beliau sebagai penutup sesi interview, “apapun yang kita lakukan, pastikan langkah yang kita ambil mendapat ridha dari Allah SWT”. Yup, semoga kita semua bisa saling mengingatkan untuk kebaikan sehingga apapun yang kita lakukan tidak hanya semata-mata untuk duniawi, tapi juga untuk bekal kehidupan akhirat.


Mr GO
Nama lengkap beliau adalah Agus Subagio dan akrab disapa Mr Go. Beliau lahir di Palembang 23 Agustus1985. Beliau Alhamdulillah telah menikah dengan seorang dokter yang bernama Zalela. Sekarang beliau bertempat tinggal di Matraman Jakarta Timur. Bisnis yang telah dijalankan sekarang adalah sop duren dan sandwich ice cream Singapore dan beliau juga memiliki impian bisnis memiliki restoran berternakan kesehatan. Harapan beliau untuk kampus umar usman ini nanti kedepannya akan memiliki cabang di setiap propinsi di seluruh Indonesia, dan itu perlu kerja ekstra keras dari sekarang untuk membuat umar usman bias berkembang menjadi besar. Pesan untuk boss boss dari Mr. Go “Sukses itu berproses, nikmati saja proses itu nanti kalian akan merasakan manisnya buah yang kalian tanam saat ini dikemudian hari. Tidak ada yang instan untuk menggapai kesuksesan semuanya butuh proses”.



Mr FAD

Beliau adalah Bapak Fadly Arief, namun kita akrab menyapanya Mr Fad. Beliau lahir di Jakarta, 26 april 1976. Beliau menjabat sebagai Supervisor General Affair. Mr fad adalah lulusan D3 Jurusan manajemen informatika tahun 2002 di Kampus BSI. Hal yang paling berkesan dalam hidup beliau adalah membantu istri memasak bila ada orderan catering. Mr suka masaknya atau nemenin istri nih ? hehehe, kidding Mr J. Cita-cita beliau kedepannya yaitu menjadi orang yang sukses di dunia maupun akhirat. Pesan dari Mr Fad untuk kita semua, luruskan dan mantapkan niat, dan ikhlaslah dalam bekerja. Semoga kita akan selalu ingat pesan-pesan beliau ya boss !!

Mr MAN 
Beliau adalah bapak Suratman atau akrab kita sapa Mr Man. Beliau lahir di Cilacap, 10 juli 1977. Saat ini di Kampus Umar Usman, beliau bertugas di bagian IT & Design. Motto hidup yang menjadi pijakan beliau dalam segala hal yakni “hidup adalah ibadah". Yup, setuju sekali Mr ! Maka semua sendi kehidupan yang kita lakukan bisa bernilai ibadah jika yang kita lakukan hanya mengharap ridha Allah. Beliau telah dikaruniai 2 orang anak, yakni putri pertama yang saat ini berusia 6 tahun, sementara sibungsu putra kini telah berusia 3 tahun. Selama 5 tahun (1995-2000)  beliau pernah merasakan pengalaman menjadi kuli bangunan untuk menghidupi kebutuhan sehari-hari. Tidak mudah memang, namun pengalaman hidup tersebut menjadi hal yang berkesan dalam hidup beliau, "semakin menderita akan menjadi kenangan yang paling manis". Kenang beliau. Setelah beliau cukup mengumpulkan pundi-pundi rupiahnya, pada tahun 2005 Mr man kuliah di BSI jurusan tehknik komputer dan menamatkan studinya pada 2012. Beliau berdcit-cita memiliki bisnis yang sukses karena dengan beliau ingin membebaskan diri dari belenggu yang bernama 'karyawan'.  Pesan beliau buat mahaasiswa UU “kalian sudah menempuh jalan yang benar. Jalan  yang benar itu tidak mudah untuk dilalui, banyak rintangan dan halangan. Namun teruslah bergerak maju dan jangan pernah takut akan kegagalan. Dikampus ini kita telah diberikan jalan menuju sukses dengan cara mencontoh orang-orang yang sudah sukses dan berjuang susah payah sebelum kita.

Mr  ONE
Baiklah, kali ini kita akan berkenalan dengan Mr caem yang akrab kita sapa Mr One. Nama lengkap beliau adalah Hendiana Ichwan Ziyad. Beliau lahir di Ciamis, 15 September 1983. Sepertinya   Mr One ini awet muda yaakk ! hehe. Saat ini beliau tinggal di  Jl Santiong Kp Sukalilah Pasirbatang Manojaya, Tasikmalaya. Beliau bergabung di Kampus Umar Usman pada tanggal 28 Sept 2013. Saat ini beliau menjabat sebagai Spv Marketing Komunikasi Kampus Umar Usman. Disinggung tentang hal yang beliau sukai, ternyata Mr One memiliki  hoby cycling, hiking, reading dan sport adventure. Wah, bisa dong kapan-kapan bareng kita-kita “bercycling ria”..heheMotto dalam hidup beliau yakni “Jika ingin sukses, bantulah ora ng lain untuk sukses. Dan jika ingin kaya, bantulah orang lain  untuk kaya.” Subhanaallah..

Sebelum bergabung di Kampus Umar Usman, beliau telah memiliki job karir yang cukup WAH, diantaranya yakni PIC Vendor PT. PLN Provinsi Kaltim (2010), Manager PT Raharja Sinergi Komunikasi wil di Priangan Timur (2011-2012), posisi yang sama untuk wiayah Bogor-Depok (2012-2013). Dan saat ini beliau memiliki beberapa usaha antara lain Jasa Konsultan Bisnis, & Training IMers, Jasa Desain & Supplier Merchandise, DigiMa School Indonesia dan sebagainya. Pengalaman hidup beliau yang begitu berkesan adaalah saat Allah menentukan pilihan hidup yang terbaik. Assekk !! saya kira saya harus membuat hipotesa bahwa sebagian besar tim manajemen memiliki kesamaan dalam hal pengalaman hidup yang cukup mengesankan, yakni pada saat mereka dipertemukan dengan pasangan hidupnya. Ahaha, Just intermezzo Mr J ! Okeh, kembali ke Laptop, Mr cita-citanya apa yaa ?? Beliau menjawab “ Sukses dunia akhirat dan bermanfaat untuk umat”. Dan terakhir pesan-pesan beliau untuk para bos-bos sekalian “Pastikan Allah selalu ridha atas segala apa yang kita lakukan, selalu ridha atas segala bisnis dan usaha kita. Karena jika Allah ridha, seberat apapun halangan dan rintangannya akan terasa mudah dan selalu ada jalan keluarnya”.   

Mr Dimas
Sosok yang berikut ini punya sahabat sejati yang nggak pernah lepas dari genggamannya. Kira-kira siapa ya sahabatnya itu ? Ya, dia bernama kamera. Pasti bisa langsung nebak dong ? Ya iya lah ! Siapa lagi kalau bukan Mr Dimas, apalagi yang suka eksis dan narsis, pasti suka deket-deket tuh ! hahaha, katanya “1 jepret dong Mr ! haha,  nggak, saya bercanda yaaa J.. Back to point ! Nama lengkap beliau S. Dimas Hidayat. Beliau lahir 20 April 1982. Beliau memiliki 2 orang saudara dan beliau sendiri adalah anak bontot. Kelihatan siih Mr ! hehe. Beliau menempuh pendidikan S1 nya di jurusan Jurnalistik UIN Bandung, sedangkan untuk pascasarjananya beliau memilih S2 komunikasi masih di kampus yang sama. Saat ini Mr dimas membidangi bagian Pers/media Umar Usman. Usaha yang saat ini sedang beliau jalankan yaitu usaha dibidang kuliner.  Sebelum bergabung di Kampus Umar Usman, beliau telah memiliki pengalaman kerja dibeberapa perusahaan swaasta diantaranya Trans 7, MD Entertainment, S. Arsy, RCTI dan lain sebagainya. Motto hidup beliau adalah “Jadilah Orang baik”. Disinggung tentang hoby, beliau menjawab “hal yang saya sukai adalah tafakur dan muhasabah”. Beliau memiliki beberapa pengalaman hidup yang beliau rasa cukup berkesan di memori ingatan yaitu mendapatkan do’a dari Imam Besar Istiqlal Dr H. Hasanudin sinaga MA, Al-Hafiz, bertemu dengan Presiden SBY di Istana Negara, bertemu empat mata dengan ketua MPR Hidayat Nurwahid dan pengusaha besar Chairul Tanjung dan yang terakhir menjadi sahabat Randy Pangalila. Mr Dimas temannya artis euyy !   Pesan Mr Dimas buat kita semua “Jadilah yang terbaik dan senantiasa menjadi pribadi yang lebih baik !” Siip, OKE deh Mr J


Mr ALI
Sosok yang berikut ini adalah sosok yang memiliki tugas mulia dikampus yang kita cintai. Beliau bertugas dibagian staff kebersihan. Nama lengkap beliau adalah Muhammad Ali, kita bisa menyapanya Mr Ali. Beliau lahir di Jakarta, 26 Oktober 1980. Saat ini beliau tinggal di Jl. Pancoran Barat 1. Mr ali memiliki hoby dibidang music. Motto hidup beliau adalah “Allah always with us”. Pengalaman yang hidup sangat mengesankan bagi beliau adalah menjalani hidup bersama orang tua. Cita-cita beliau adalah menjadi orang baik, dan yang terakhir pesan yang beliau sampaikan untuk para bos-bos sekalian adalah “Laksanakanlah hidup untuk menjadi manusia yang bermanfaat dan satu hal yang pasti, apapun yang kita lakukan pastikan karena Allah SWT”.





Miss LY
Nama Lengkap beliau adalah Lily Zulaeha. Beliau kelahiran Jakarta, tepatnya pada hari anak nasional. Hayoo, ada yang tau ga nih ? hhaha, Googling dulu deh jadinya saya miss, hehe.. dan hasilnya adalah 23 Juli, right miss ? Saat ini beliau mennjabat sebagai KA Prodi Produksi Umar Usman. Mengenai latar belakang pendidikan, beliau adalah lulusan S1 Agribisnis IPB, dan untuk S2 beliau memilih Manjemen Industri Kecil Menengah IPB. Miss ly telah dikaruniai 2 anak, yang pertama bernama Jasmine Aghniallma, sedangkan yang kedua bernama Alghifari Putra Permana. Disinggung mengenai hobby, beliau menjawab “baca, Nonton, Travelling, Tidur, dan makan”. Sama dong kita miss ! hehe . Oh ya boss, miss Ly ini fobia dengan makhluk yang bernama ulet dan cacing. Motto hidup beliau yakni “Hidup kita dikatakan hebat kalau kita bisa menghebatkan orang-orang lemah”. Bisnis yg pernah dijalani  antara lain Kursus B.Inggris Smart Center Bogor, Pecel lele ”KQ 5” Bogor,Pelatihan Smart Mandiri Bogor, Kedai ES Airin”. Dan karena alasan pindah, hanya satu bisnis yang saat ini aktif yaitu kedai es Airin.

Miss CUVI

Nama lengkap beliau adalah Cucu Vivi Pratika dan akrab disapa Miss Cuvi, lahir di Jakarta 30 September 1981 , waah sebentar lagi milad ni barakallah miss J. Status OTW. Jenjang pendidikan beliau SDN Depok 3, MTs, SMA di wali songo ponorogo, dan UIN Bandung Jurusan Komunikasi. Di UIN Bandung ternyata seangkatan dengan Mr dims. Saat kuliah dagang itu sudah tidak aneh lagi dengan modal 100 ribu bisa bertahan dan Miss Cuvi memberikan petuah “Hidup dimana-mana harus berbuat baik, Bagai tabungan” hal ini terbukti Miss Cuvi bisa dapat kos bareng teman dan gak bayar kosn karena orang tua temannya sudah percaya sama Miss Cuvi. Motto hidup beliau “Jadikan suatu kesusahan keperihan hidup sebagai cambuk untuk kita terus semangat jangan malah menbuat susah” hal ini berdasarkan dari pengalaman pribadi beliau saat mau kuliah tetapi orang tua tidak punya biaya, dan beliau tetap nekat masuk kampus dan satu  bulan berhenti padahal sudah banyak capaian yg bias diraih, pada saat itu beliau berdoa“ ya allah saya memiliki satu keinginan biarkanlah ini saya simpan dalam suatu kotak yg rapih mudah-mudahan suatu saat bisa saya ambil kembali, sorenya bapak Miss Cuvi  pulang “kamu mau kuliah gak?” dan kaget, “yang benar pak?” kta bapaknya “iya kamu ikut kakak bapak”, Saat Semester 2 memantapkan diri untuk sendiri, dan di timpa masalah tidak di transfer satu bulan dan temen pada care di modalin dagang di kosan. Yah benar bisnis gak butuh modal. Hidup itu silih berganti dan sedih senang selalu berdampingan. Ditanya cita-cita untuk kedepannya beliau mau memulai usaha dalam minuman. Saat ini usaha yang dilakukan dengan memberikan jasa dengan skill dua tangan dan tenaga ya seperti lulur mijit. Pengalamamn hidup paling berharga dimana sempat down pernah ketipu, dan dinasihati teman yang beda agama “lu cuvi belum pernah ngerasa down dalam hidup yang benar-benar di bawah yakin suatu saat lu pasti naik” da selesai kuliah tahun 2006. Pengalaman kerja sebelumnya sempat idealis, dan akhirnya tidak lagi dan memulai dari kerja di distro, event orgnizer, bimbel dan bergabung di umar usman 8 november 13. Oh iya hobby Miss Cuvi adalah ngedengerin lagu india , karena ada artistic keindahan, gak kalah sama korea kan. Pesan buat boss-boss “ini matrikulai masih awal nanti pada saat kuliaah kalian pasti ada rasa malas, godaan dari temen ataupun diri sendiri, nah bagaimana cara kalian harus bisa memprotek diri kalian untuk tetap semangat, dan kalian boleh konsultasi dengan tim manajemen”.


Miss MUJI
Kali ini kita akan mengupas profil mentor nya Umar 1 nih alias mentor kami ! Sosok yang saya kira sangat penyabar dan baik hatinya. Beruntung sekali kami memiliki seorang mentor seperti Miss Muji. Bukan maksud untuk mengabaikan mentor lain, tidak sama sekali ! Namun karena kebersamaan kami yang cukup intenslah yang membuat kami jadi sedikit memahami sifat beliau.  Nama lengkap beliau adalah Siti Mujiyati, beliau akrab disapa Miss Muji. Beliau lahir  di Tegal, 25 Januari titik titik. Whaha, Miss Muji pake rahasia-rahasiaan segala nih ! hmmm.. selanjutnya Beliau adalah lulusan S1 Sastra Inggris dan saat ini beliau membidangi bagian admin dan keuangan kampus Umar Usman. Beliau adalah anak ke 8 dari 8 bersaudara. Meskipun anak bungsu selalu diidentikkan orang dengan sifat manja, namun sebaliknya Miss muji adalah sosok yang mandiri dan tidak mau menyusahkan orang lain apalagi orangtuanya. Ayah beliau telah almarhum, dan sekarang tinggal ibu bersama saudara-saudaranya yang lain. Beliau tinggal di Jl. Jati Agung- Pasar Minggu, Jaksel. Ditanya mengenai status, Miss Muji mengaku saat ini masih single. Sementara untuk masalah Hobi, beliau mengaku suka membuat pernak-pernik yang terbuat dari flannel juga membaca buku. Motto hidup: beliau "Hidup adalah perjuangan dan keyakinan, dan perjuangan seorang mukmin sejati tidak akan pernah berhenti sampai kedua telapak kakinya menyentuh pintu syurga".

Miss ZAHRA

Nama lengkap beliau adalah Fatimah Zahra. Beliau adalah miss yang termuda, lahir di Jakarta, 4 Januari 1992. Alamat rumah beliau berlokasi di Bambu Kuning Blok D4 No 4 Bojong Gede. Pengalaman hidup yang cukup mengesankan yaitu pada saat beliau menikah. Eiiits, beliau baru menikah loh 7 september yang lalu ! Masih pengantin baru gitu ceritanya ! hehe.. Membahas mengenai pendidikan, beliau adalah lulusan Akuntansi Islam STEI. Dan saat ini beliau menjabat sebagai Sekretaris Prodi Marketing. Ditanya tentang motto hidup, beliau menjawab “Lost time is never found”. Kalau saya bisa mengartikan, “waktu dan kesempatan yang telah hilang/berlalu tak kan bisa kita temukan lagi. Hal-hal yang beliau suka lakukaan yaitu membaca buku dan travelling Cita-cita beliau  yaitu menjadi pengusaha kuliner khususnya ketoprak mede. Kesibukan bisnis yang sedang beliau jalankan saat ini yaitu menjadi Agen obat Herbal karisma (CV Karisma). Pesan yang beliau sampaikan untuk mahasiswa “Niat kalian harus bulat, disertai usaha yang serius dan harus direncannakan dari sekarang”


Miss RARA

Sosok yag berikut ini sudah sangat tidak asing lagi bagi kita. Karena saya yakin, sebelum masuk ke kampus yang kita cintai ini, pasti sebagian besar dari kita telah berkomunikasi terlebih dahulu baik via telpon maupun sms. Nama lengkap beliau adalah Raudhatul Jannah. Beliau akrab disapa Miss Rara. Beliau lahir di Bogor, 1 Agustus 1989. Beliau adalah anak pertama dari 5 bersaudara. Menilik soal latar belakang pendidikan, beliau adalah Lulusan HI UIN Tahun 2007- 2012. Saat ini beliau menjabat sebagai Staff Markom dan PR.  Sebelum bergabung di Umar Usman, beliau memiliki pengalaman kerja yakni di Bank Syariah Mandiri pada tahun 2012-2013 dan di Lasnas BSM. Motto hidup beliau “Hidup adalah pengabdian kepada Allah”. Hal yang cukup berkesan dalam hidupnya yakni ketika beliau bergabung di kampus Umar Usman, sebab disinilah beliau banyak bertemu dengan orang-orang hebat. Cita-cita beliau ingin membuka usaha fashion (butik). Pesan beliau untuk mahasiswa Umar Usman, “kalian hrus tetap semangat dalam usaha, jangan mudah meyerah & putus asa.”

Miss GITA

Sosok yang berikut ini adalah sosok yang memiliki tugas mulia dikampus yang kita cintai. Beliau bertugas dibagian staff kebersihan. Nama lengkap beliau adalah Gita Lestari, kita bisa menyapanya Miss Gita. Beliau lahir di Jakarta, 2 Juli 1995. Miss Gita memiliki hobby baca dan main basket. Motto hidup beliau adalah “Sukses dan bahagiain orangtua”. Pengalaman hidup yang sangat mengesankan bagi beliau adalah bersekolah yang mayoritas cowok ya miss Gita menempuh pendidikannya di SMK. Pesan yang beliau sampaikan untuk para bos-bos sekalian adalah “Tetap bersyukur, semangat untuk kuliah jangan sia-siain semua yang sudah di dapat baik hal yang kecil akan menjadi hal yang besar dan dari hal yang besar akan menjadi hal yang luar biasa".

{ 1 komentar... read them below or add one }

  1. kereen bangett :3, aku udah pernah daftar di situ jalur beasiswa.
    cuma sampe tahap II aja ternyata.

    btw aku ada link review niih tentang umar usman bisa cek di Endangermanto.com Review Lengkap Kampus Bisnis Umar Usman

    BalasHapus

Welcome to My Blog

- Copyright © Team 'Umar Sa1u' -Kampus Bisnis Umar Usman- Powered by Blogger - Designed by Faris Aqomaddin -