Posted by : Unknown Selasa, 21 Oktober 2014



Agus Setiyawan bin Mas Moeljono, biasa dikenal dengan namaAgus Piranhamas lahir  21 Juni 1969 di Desa Kapas, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro adalah salah seorang Internet Marketer ternama di Indonesia, telah mencetak murid – murid handal seperti Isparmo SEO, Raja Fesbuk, Raja Youtube dan lain-lain.
Puji syukur kepada Allah Swt, Manajemen Kampus Umar Usman bisa  mendatangkan  beliau pada tanggal 14 – 15 Oktober lalu.
Banyak ilmu yang didapat Mahasiswa Umar Usman tentang dunia Internet Marketing, sekaligus membuka mata kami semua,  ternyata Internet Marketing itu hanya seperti itu, ya mudah jika tau ilmunya, tak “sejelimet” (baca :sulit) seperti yang kami pikirkan sebelumnya.
Pelajaran pertama yang beliau ajarkan kepada kami yaitu Riset. Riset Google.co.id kenapa pakai Google.co.id ? karena ranking di Alexa.com No.1 di Indonesia. Apa itu Alexa ? Alexa adalah Sebuah Website yang member peringkat kepada seluruh Website di dunia.
Selain itu juga ada riset Google Trends dan Google Keyword Planner.
Seperti yang beliau sampaikan, Riset adalah pondasi bangunan, jika pondasinya tidak kuat maka runtuh bangunannya. Maka pelajaran riset ini memakan waktu sampai setengah hari, beliau pun dengan semangat dan kesabaran yang tinggi menuntun kami semua hingga masing–masing bisa meriset.

Youtube Marketing, pelajaran setelah riset. Ini adalah Media yang paling mudah di optimasi dari yang lainnya seperti FB, Twitter.
Inilah pembeda beliau dengan Internet Marketer lainnya ketika memberikan Workshop, beliau selalu memberikan pelajaran filosofi tentang kehidupan, kisah perjalanan hidupnya, dan sentilan terhadap dunia pendidikan Indonesia. Menurut beliau di Internet Marketing teknisi itu nomor sekian, yang utama adalah kaidah membaca filosofi danlatar belakang. Maka dari itu beliau menekankan keutamaan filosofi dan latarbelakang, sebelum mengoptimasi Youtube, kita cari tau dulu bagaimana filosfi dan latarbelakangnya. Setelah itu ikuti kaidahYoutube, SepertJudul, Deskripsi, Tanda, dan Durasi lalu di optimasi, untuk menguasai Pejwan ( page one) Youtube,
Seperti pelajaran riset, beliau dengan sabar menuntun kami semua hingga mengerti dan bisa mempraktekan dua Pelajaran ini telah mengahabiskan waktu sehari, melebihi kesepakatan bataswaktu workshop hari pertama.
Namun tetap dilanjut dengan pelajaran Twitter Marketing, tak seperti Pengajar  Internet Marketing lain, beliau bersedia jika mengajar full sehari semalam, seperti yang beliau ceritakan rekor beliau mengajar dipegang Kota Yogyakarta dari pagi hingga dinihari.
Twitter Marketing lebih sulit dibandingkan Youtube, karena kaidah–kaidah yang harus dipenuhi lebih banyak di banding Youtube. Seperti biasa beliau mengajarkan dengan sangat sabar dan menuntun kami.
Hari kedua Workshop, kami mengulas pelajaran kemarin tentang Riset, Youtube Marketing, dan Twitter Marketing. Setelah itu membahas Facebook Marketing, pembahasan terlama selama Workshop, karena kaidah yang harus dipenuhi lebihbanyak di banding Youtube, dan Twitter Marketing.
Seperti, pembuatan akun, events, note, album, fans page harus di isi sesuai kaidah mesin. Tentu itu memakan waktu yang tidak sedikit. Seperti hari kemarin ada waktu tambahan yang diberikan Pak Agus kepada kami, dibalik kata – kata pedas yang kami terimaselama 2 hari ini, kami pun tahu sebetulnya itu untuk membangkitkan semangat kami, beliau berulang kali mengatakan “masak kalah dengan Pria 45 tahun sedangkan kalian jauh lebih muda dan mempunyai tenaga yang lebih.”
Workshop berakhir pada pukul 21.30 jauh melebihi waktu yang seharusnya, yaitu pukul 15.00. Sangat jarang ada seorang guru yang mau mengajarkan penuh semangat dan kesabaran melewati batas waktu selama itu.

Puji syukur kepada Allah telah memberikan kami ilmu yang bermanfaat melalui kampus Umar Usman dan Guru kami Bapak AgusPiranhamas serta guru – guru kami yang lainnya.

Terimakasih

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to My Blog

- Copyright © Team 'Umar Sa1u' -Kampus Bisnis Umar Usman- Powered by Blogger - Designed by Faris Aqomaddin -