Posted by : Unknown Rabu, 12 November 2014



Hard Selling Competion yaitu adalah Kompetisi yang menguji Skill dalam menjual barang/benda yang sudah di Packaging ulang dari bentuk sebelumnya, menjadi lebih unik, kreatif dan ekslusif   yang kemudian bisa dijual kembali dengan harga lebih tinggi.
Kompetisi ini dilaksanakan selama 7 hari, terhitung mulai tanggal 23 – 29 Oktober. Yang mencakup proses Pra Project (konsep, design, packaging danstrategi), kemudian Marketing (promosi, penjualan produk), dan terkahir yaitu proses Pasca Produksi (rekap data penjualan, penghitungan omset & profit dan pembuatan presentasi Hard Selling Competition).
Nah, kami dari Tim ‘UMAR SA1U’ memilikiKonsep Brand yang bernama “Dragon Chips”.Visualisasinyaadalahseekor Naga kecil yang sedangmemegangdanmemakanprodukkeripik yang dijual.Dengan Tagline “KeripiknyaKeripikyaaa ... Dragon Chips”.
 
logo dragon chips

  
Produkkeripikini kami jualkembalidengan design menggunakanTaskecilberwarnaHijaudanMerah yang bisadigunakankembali, disertai Sticker Dragon Chips, dan Logo Kampus Umar Usman.





Untukpenjualanproduk, daerah yang kami pilihadalahKecamatanPasarMinggu, Jakarta Selatan. Yang mencakup Kantor – kantorInstansiPemerintahdan Perusahaan – perusahaanSwasta yang beradadisana.
PadahariRabu (29 Oktober 2014), kami berjualanmenggunakanstrategi ‘Direct Selling’ kepada para Konsumen.Strategilainuntukpenjualanadalah ‘Beli 4, Gratis 1.
 


            Setelah berjualan selama 4 Jam (14:00 – 18:00), akhirnya kami berhasil menjual habis 80 pack Keripik Dragon Chips dengan total Omset mencapai Rp 1.420.000. Alhamdulillah .. :D

*Siang & Malam Packaging ProdukKeripik ‘Dragon Chips’ (Pra Project)




*Nyampe Kosan langsung Bikin Laporan dan Hitungin Duit Omset (Pasca Project)




Disusun oleh: Mhd. Ogie Anjasmara


Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to My Blog

- Copyright © Team 'Umar Sa1u' -Kampus Bisnis Umar Usman- Powered by Blogger - Designed by Faris Aqomaddin -