Posted by : Unknown Senin, 22 September 2014


Hari yang cerah saat itu, tepatnya hari kamis tanggal 18 september 2014, kami, mahasiswa sekolah bisnis umar usman di rencananakan akan mengikuti acara membuat dream book yang akan dismapaikan oleh mas Andy Setyawan alias mr.praka.  Acara di awali dengan briefing dengan tim manajemen sekolah bisnis umar usman dan dilanjutkan membaca al-quran surah ar-rahman secara bersama-sama. Mas Andy Setyawan adalah seorang pengusaha lulusan dari humaniora universitas indonesia, beliau kemudian melanjutkan S2 di universitas yang sama. Beliau memiliki usaha di bidang fashion yang mempunyai pasar kalangan atas.
DI awal acara, beliau menyampaikan profil beliau dan dilanjutkan tentang arti sebuah mimpi. Mimpi adalah sesuatu yang berhak dimiliki oleh seseorang agar hidupnya lebih tertata untuk mencapai masa depan yang cerah. Beliau juga mengajarkan kami tentang tata cara atau etika dalam kehidupan sehari0hari, salah satunya adalah bagaimana dalam bersikap duduk yang mempunyai etika ?, bagaimana cara mengambil sebuah pena atau pulpen yang jatuh?.  Setelah itu beliau menampilkan sebuah slide. Slide itu berisi potongan lirik sebuah lagu. Kemudian beliau menantang kami para mahasiswa umar usman. Bagi siapa yang mengetahui penyanyi, judul, irama dari lirik tersebut maka akan mendapatkan voucer belanja gratis di praka. Kami tentu sangat antusias melakukannya, tetapi tak ada satu pun dari kami yang tahu lirik itu.
Setelah mengetahui tak ada satu pun dari kami yang tahu lirik tersebut beliau  memutar lagu tersebut dan memberi tahu lagu tersebut. Lagu tersebut adalah lagu kriss allen yang berjudul no boundiries. Beliau mengatakan bahwa setiap orang dari kami harus mempunyai lagu tersebut di handphone, smartphone kami karena lagu tersebut mempunyai arti yang sangat luar biasa dan bis menyemangati kami para mahasiswa umar usman.
Masuk ke materi beliau menyampaikan bahwa dalam membuat mimpi seseorang akan terbiasa memenage waktunya agar tercapai mimpi yang dia inginkan. Namun terkada dalam membuat mimpi banyak diantara mereka yang melupakan sesuatu yang sangat penting dalam membuat sebuah mimpi. Beliau mengatakan bahwa dalam kehidupan sehari-hari waktu terbagi dalam lima kelompok. Kelompok pertama adalah masa lalu yakni masa yang sudah lama berlalu, kemudian yang kedua adalah masa yang baru saja berlalu, masa ini yang banyak dilupakan oleh orang banyak sehingga mereka gagal dalam membuat mimpi. selanjutnya yang ketiga adalah masa kini atau masa sekarang yaitu masa yang sedang dijalani oleh seseorang. Kelompok yang keempat adalah masa esok hari, dan yang terakhir adalah masa depan.
Pada sesi kedua, kami mahasiswa umar usman di ajarkan membuat dream book. Dalam membuat dream book kami disuruh menulis kelebihan dan kekurangan kami agar bisa diperbaiki di masa depan.



Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to My Blog

- Copyright © Team 'Umar Sa1u' -Kampus Bisnis Umar Usman- Powered by Blogger - Designed by Faris Aqomaddin -