Posted by : Unknown Selasa, 30 September 2014


Hari itu hari kamis, tepatnya tanggal 24 septembert 2014, kami mahasiswa dan mahasiswi sekolah bisnis umar usman akan melaksanakan kegiatan zona madinah competition. Zona madinah adala sebuah lokasi yang berada dalam lingkup dompet dhuafa yang meliputi dari rumah sehat terpadu yaitu rumah sakit gratis tanpa biaya sepersenpun, SMART Ekselensia Indonesia yaitu sekolah bebas biaya yang diperuntukan bagi anak-anak yang berasal dari keluarga yang kurang dalam hal ekonomi namun memiliki kecerdasan yang luar biasa. Tidak hanya rumah sehat terpadu dan SMART Ekselensia Indonesia saja, zona madinah juga berisi makmal pendidikan, sekolah guru indonesia, dan masih banyak lagi.

Tim manajemen dari sekolah bisnis umar usman menjadwalkan kami untuk berkumpul tepat jam sembilan pagi di masjid cordova dompet dhuafa yang beralamat di ciputat. Setelah berkumpul di masjid cordova dompet dhuafa, kami dituntun untuk membuat strategi bersama dengan mentor untuk menghadapi kompetisi zona madinah. Setelah berkumpul, kami memulai zona madinah kompetisi dengan semangat yang luar biasa. Pada kompetisi kali ini, kami kelompok umar satu mendapat anggota baru. Beliau adalah sosok senior bagi kami, beliau bernama yadi.

Untuk tantangan kali ini yaitu menjual air mineral untuk mencapai kawasan zona madinah yang berada di parung bogor. Pertama-tama, ketua kelompok umar satu boss ogi membuat strategi yang kemudian mendapat ide dari senior baru namun bermuka lama, boss yadi. Boss yadi menyarankan kami untuk memakai prinsip sedekah bermanfaat. Kami para anggota, menyetujui untuk melakukan cara tersebut. Akhir kelompok di bagi kedalam beberapa kelompok kecil.

Jam menunjukan angka dua kami telah mendapatkan uang melebih dari harapan. Namun boss yadi kembali menemukan ide gila. Beliau mengatakan untuk mencapai ke zona madinah kami tidak boleh mengeluarkan ongkos. Akhirnya kami menumpang di truk dan akhirnya sampai di zona madinah. Setelah itu, kami melakukan tour di zona madinah.



Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to My Blog

- Copyright © Team 'Umar Sa1u' -Kampus Bisnis Umar Usman- Powered by Blogger - Designed by Faris Aqomaddin -