Posted by : Unknown Jumat, 05 September 2014



Kita sering mendengar istilah “don’t judge book from the cover”  >>>  Jangan menilai seseorang dari penampilannya. Justru dalam berbisnis penampilan sangatlah penting, sebab seseorang akan lebih respect dengan seseorang berpenampilan rapi dan bersih ketimbang seseorang yang berpenampilan kumal. Secara umum perawatan tubuh antara pria dan wanita sama. Beberapa hal yang harus anda perhatikan dalam hal berpenampilan antara lain :
1.      Model Rambut, beberapa model rambut yang dapat dijadikan referensi bagi anda agar berpenampilan lebih menarik sehingga menambah rasa percaya diri anda antara lain sebagai berikut :

                   
Keren apa keren BINGITTT ?! HEHEHE
Buat cowo-cowo, style mana nih yang pas buat kamu ??

Buat yang cewe jangan khawatir nih, kami juga bakal bahas beberapa tips dalam berpenampilan buat kamu. Pertama selaraskan warna jilbab dengan busana yang dipakai. Pernah dengar kan istilah penampilan A B C D alias penampilan yang nggak nyambung dari atas sampe bawah ? boss-boss jangan sampe salah satunya ya !! J Kedua, jika baju (atasan) polos, maka disarankan untuk memakai jilbab bermotif. Sebaliknya jika baju anda bermotif, maka sebaiknya memakai jilbab polos.

2.      Perawatan
1.   Perawatan wajah. Untuk pembersih wajah, anda sebaiknya menggunakan facial foam yang sesuai dengan jenis kulit anda. Membersihkan wajah sebaiknya dilakukan 2 kali sehari, dan sangat penting untuk membersihkan wajah sebelum anda tidur. 
2.   Merawat mulut dan memperhatikan bulu hidung. Hal yang dapat dilakukan untuk mencegah bau mulut antara lain menyikat gigi 2 kali sehari, memperbanyak minum air putih (minimal 2 liter/hari), menghindari mengkonsumsi alkohol dan rokok, menghindari makanan berbau tajam (jengkol/pete), mengkonsumsi sayuran dan buah, dsb.
3.   Merawat badan/tubuh. Beberapa hal yang dapat dilakukan untuk menghindari bau badan antara lain yaitu menjaga kebersihan tubuh (mandi minimal 2x sehari), menghindari mengkonsumsi alcohol, menggunakan deodorant, parfum, dll. Seperti halnya bagian tubuh yang lain, menjaga kebersihan kaki juga sangatlah penting. Selain menjaga kebersihan kaki, usahakanlah selalu memotong kuku secara teratur dan menggunakan sepatu dan kaos kaki yang bersih.

3.      Fashion
Fashion adalah factor yang paling penting dalam menunjang penampilan anda. Fashion yang wajib dimiliki oleh pria antara lain yaitu jas, sepatu pantofel berwarna hitam, kemeja putih, jam tangan, celana jeans, dasi, polo shirt dan T-shirt, sepatu kets, blazer, pakaian olahraga,  celana bahan warna hitam dan lain sebagainya. Sedangkan fashion untuk wanita tidak berbeda jauh dengan pria.

4.      Melakukan Pola Hidup Sehat
Sebagai pebisnis, penting bagi anda untuk menjaga berat badan yang ideal. Rasulullah pun menganjurkan umatnya untuk melakukan pola hidup sehat. Diantaranya rutin melakukan olahraga, banyak mengkonsumsi serat (sayur dan buah), banyak mengkonsumsi air putih, menghindari mengkonsumsi alcohol, banyak melakukan aktivitas fisik, dan menghindari kebiasaan begadang. Sebagai tambahan buat temen-temen, biasakan untuk mengkonsumsi buah kurma sebanyak 14 butir/hari. Jika sedang berpuasa, maka konsumsi 7 butir saat sahur dan 7 butir lagi saat berbuka.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to My Blog

- Copyright © Team 'Umar Sa1u' -Kampus Bisnis Umar Usman- Powered by Blogger - Designed by Faris Aqomaddin -